Halaman

Sabtu, 01 Desember 2012

Menunggu Kehadiran "Windows Blue"

Para tenaga ahli di Microsoft tampaknya tidak akan beristirahat lama setelah pesta peluncuran Windows 8 beberapa waktu lalu. Mereka kembali bekerja dan mempersiapkan produk selanjutnya.
Meskipun bekerja untuk mempersiapkan sistem operasi lanjutan Windows 8, para system engineer tidak akan menyebut OS terbarunya Windows 9, melainkan Windows Blue.


OS terbaru yang disebut Windows Blue itu diperkirakan akan diluncurkan tahun depan dan menjadi versi update dari Windows 8. Melihat langkah tersebut, tampaknya pihak Microsoft akan lebih sering memberikan update OS, seperti yang dilakukan Apple dengan OS X-nya.
Meskipun bukan pertama kalinya Microsoft menggunakan kode nama ‘Biru’ untuk produk barunya, pemberian kode nama tersebut dinilai cukup menarik dan tidak biasa. Penilaian tersebut muncul berdasarkan kebiasaan Microsoft yang lebih suka menggunakan angka dibanding kode nama untuk penamaan produk baru.
Walaupun belum ada penjelasan resmi dari Microsoft, menurut berbagai sumber dan referensi, Windows Blue tidak akan hadir sebagai service pack biasa yang ditujukan untuk memperbaiki bugs yang baru saja ditemukan. Windows Blue justru akan menjadi paket fitur yang memperkenalkan berbagai hal baru yang berkaitan dengan GUI dan fitur-fitur baru dalam Windows 8.



Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar