Halaman

Sabtu, 08 Desember 2012

Cara Mudah Membuat Android Sebagai Hotspot

Hotspot Wi-fi pada Android fungsinya sama dengan Wi-Fi pada umumnya. Hanya saja disini Smartphone Android yang dijadikan sebagai sumber wi-fi nya.
Sedangkan untuk biaya akes internet, tetap dibebankan kepada pulsa yang digunakan pada Handphone android milik anda. Jadi, sebaiknya terlebih dulu Anda menyiapkan pulsa kemudian membeli paket internet sehingga pemakaian pulsa tidak terbuang percuma.




Berikut Cara Mudah Membuat Android  Sebagai Hotspot Wi-fi :

1.  Selahkan buka menu Settings Klik Wireless and Networks kemudian pilih Tethering and Portable Hotspot.


2. Selanjunya pilih Configure Wi-Fi Hotspot, dan anda akan melihat jendela setting WiFi anda. Seperti gambar diatas
  • Pada pilihan Network SSID silahkan di isi sesuai dengan nama tampilan Wi-fi yang nantinya akan terdeteksi.
  • Dibagian Security terdapat tiga pilihan, yaitu : WPA PSK & WPA2 PSK untuk keamanan gunakanlah password, sehingga apabila anda memilih diantara salah satu, nantinya wi-fi pada android anda hanya dapat di akses oleh orang yang mengetahui password tersebut. Jika anda memilih "None" maka Wifi pada Android anda menjadi open wifi yang tentunya siapa saja dapat menggunakan dan mengaksesnya.
Tips : Sebaiknya anda menggunakan WPA2 PSK, untuk lebih meningkatkan keamanan serta lebih menghemat pemakaian pulsa.

  • Untuk Form password : Isikanlah kata sandi atau password yang nantinya akan Anda digunakan untuk mengakses ke wifi Android anda (apabila anda mengkatifkan WPA PSK maupun WPA2 PSK)
3. Jika konfigurasi telah selesai, silahkan tekan OK.

4. Selanjutnya berilah tanda centang dibagian pilihan Portable WiFi Hotspot. dan hidupkan internet anda

5. Langkah berikutnya silahkan Anda mencobanya pada laptop dengan mengklik "search" jaringan Wi-fi baru yang tersedia. Apabila langkah-langkah diatas anda lakukan dengan benar maka laptop Anda akan mendeteksi jaringan Wifi Andoid milik anda.

6. Apabila sudah menemukan Wi-fi Android Anda tinggal mengkoneksikannya, dan siap untuk browsing internet.

Ketika android memiliki fungsi sebagai modem wifi atau hotspot, maka suhu pada android Anda menjadi lebih cepat panas, hal ini mengakibatkan kinerja baterai menjadi lebih berat. Untuk hal ini, sebaiknya anda menutup semua multitasking yang dioperasikan sehingga agar kinerja dari Android nantinya menjadi lebih ringan.

Selain itu, perhatikanlah daya baterainya untuk menjaga kesehatan handphone Android Anda, sehingga anda tidak terlena dan asal saja menjadikannya sebagai Wifi dan menggunakannya sampai baterai kosong,


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar